21:44 WIB - 25 May 2018

BMW X5 M dan BMW X6 M Dirilis, Fiturnya Lebih Beragam

335 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
Foto: Otomotif
Foto: Otomotif

BERITATEN.COM - Jelang Lebaran 2015, BMW Group Indonesia memperkenalkan dua varian baru dari produknya yaitu all new BMW X5M dan all new BMW X6M. Ini adalah bagian dari BMW M yang berada di pasar kendaraan berperforma tinggi Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC). BMW Indonesia berencana mengoptimalkan penjualannya melalui momentum lebaran tahun ini karena permintaan kendaraan roda empat biasanya naik pada masa ini.

“Mayoritas masyarakat butuh mobil untuk keperluan mudik. Namun, bagi mereka yang tidak pulang ke kampung halaman lebih memilih menikmati hari libur lebaran dengan mengunjungi tempat tertentu menggunakan mobil barunya,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, seperti dikutip laman Merdeka.
Generasi awal dari dua mobil tersebut meluncur pada 2009 lalu. Untuk versi terbaru ini, BMW M sudah dipadukan dengan model all wheel drive BMW X. Ada ebebrapa fitur khas BMW X yang diintegrasikan ke BMW M. Oleh sebab itu, BMW M terbaru ini memiliki eksklusivitas, ketahanan, kelincahan, dan layak untuk digunakan aktivitas sehari-hari.

“Upaya ini sekaligus langkah bisnis kami mengenalkan model kendaraan yang sporty dan mendukung efisiensi bahan bakar,” katanya.

Soal dapur pacu, BMW M terbaru dibekali dengan Twin Power Turbo. Ini adalah mesin terkuat yang dikembangkan BMW saat ini terutama untuk jenis all wheel drive. Mesin ini ada di kedua varian BMW M tersebut. Selain itu dipadukan pula dengan sepasang Twin Scroll turbochargers, cross-bank exhaust manifolds, Valvetronic dan High Precision Direct Petrol Injection.

“Dengan mesin 4,4 liter V8, kendaraan itu dapat menghasilkan tenaga mesin maksimum sebesar 575 hp(6.000 -6.500 rpm). Kondisi itu meningkat 20 hp dari pendahulunya,” ujar Karen.
Urusan akselerasi, untuk menempuh kecepatan dari 0-100 km/jam diperlukan waktu hanya 4,2 detik. Penggunaan bahan bakar juga diklaim lebih irit hingga 9 kilometer per liter. Emisinya hanya 258 gram per kilometer. Kedua mobil bisa dibeli mulai Juni 2015 ini dengan banderol Rp 3,149 miliar untuk all new BMW X5 M dan Rp 3,249 miliar untuk all new BMW X6 M. Kondisi kendaraan yang dijual off the road. Garansi perawatan rutin gratis diberikan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer. Ada pula garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. (sidomi)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: Vemale

7 Tips Cara Mengatur Keungan Untuk Yang Baru Menikah

Ilustrasi

17 Cara Memulai Usaha Dari Pengusaha Sukses

Related posts

Komentar