04:34 WIB - 23 May 2018

Beredar Bahan Makanan Berbahaya, “Si Doel” Sidak Pasar

331 Dilihat Fauzi 0 respond
Plt Gubernur Banten Rano Karno. Foto: Indopos.co
Plt Gubernur Banten Rano Karno. Foto: Indopos.co

BERITATEN.COM - Beredarnya bahan makanan yang mengandung zat berbahaya seperti pewarna dan bahan formalin di sejumlah pasar menyedot perhatian Pemrov Banten. Selasa 23 Juni 2015, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno bersama sejumlah jajarannya, pejabat eselon II dan III melakukan aksi mendadak (sidak) ke Rau Trade Centre (RTC), pasar terbesar di wilayah Kota Serang, ibu kota Provinsi Banten.

“Demi terwujudnya makanan sehat, para pedagang di pasar juga perlu diedukasi agar menjual bahan pangan yang sehat,” ujar si Doel, pemeran film Si Doel Anak Sekolahan, dalam rilis yang disebar Humas Pemrov Banten ke awak media.

Rano juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengingatkan para pedagang yang masih kedapatan menjual bahan makanan yang mengandung zat berbahaya tersebut. Pengelola pasar juga, imbuh Rano, agar terus melakukan pengawasan untuk memastikan bahan makanan yang dijual di pasaran itu baik dan menyehatkan.

“Saya mengajak semua masyarakat ikut berperan aktif, terutama kepada BPOM agar tidak lelah memantau dan memeriksa bahan makanan yang mengandung zat berbahaya,” kata Rano yang didampingi istrinya Dewi Indiarto Rano.

“Mereka (pedagang) tahu atau tidak bahan yang dijualnya itu mengandung zat berbahaya, jika tidak lakukan edukasi kepada pedagang dengan berbagai cara, bisa pakai spanduk sosialisasi atau lainnya. karena ini dampaknya sangat berbahaya jika terus dibiarkan,” kata Rano.

Dalam kunjungan ini, Rano juga melakukan pemantauan harga sembako, ketersediaan stok barang dan melakukan tanya jawab dengan pedagang di pasar RTC.

Sidak tersebut didampingi Sekda Banten Kurdi Matin, Kepala Disperindag Mashuri, Kepala Distanak Eneng Nurcahyati, Kepala BKPP Agus Tauhid dan Kepala Kantor BI Banten Budiharto.  Usai dari RTC, Rano juga melakukan kegiatan sama di Pasar Ciruas yang masuk wilayah Kabupaten Serang. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: internet

Tak Setor Retribusi Parkir, DPRD Panggil Manajemen Cilegon Supermall

Ilustrasi. Foto: Ciricara.com

Pemerintah Izinkan Warga Asing Miliki Apartemen di Indonesia

Related posts

Komentar