18:19 WIB - 21 February 2018

Seluruh Siswa Kelas X SMAN 15 Surabaya Tak Naik, Ini Sebabnya

411 Dilihat Rizki Pratama 0 respond
SAMAN-15-Surabaya

BERITATEN.COM - Semua siswa siswa kelas X di di SMA Negeri 15 Surabaya, Jawa Timur, dinyatakan tidak naik kelas. Pihak sekolah juga mengakui hal ini dan ternyata ada kesalahan sangat fatal yang harus segera dibenahi.
“Sebenarnya baik-baik saja. Hanya memang ada kesalahan waktu mencetak sewaktu mencoret naik atau tidak naik, hanya beberapa saja,” ungkap Kepala SMAN 15 Surabaya, Khoiril Anwar

Pihak sekolah juga sudah menghubungi wali murid yang muridnya dinyatakan tidak lulus dan mengatakan kalau ada kesalahan disana. Kejadian ini membuat SMAN 15 langsung dievaluasi oleh Dinas Pendidikan Surabaya.

Kesalahan ini dampak dari penggunaan rapor online, para orangtua siswa uang mendapatkan rapot anaknya yang tidak lulus langsung melaporkannya ke pihak sekolah dan dinas pendidikan. Ternyata setelah di kroscek ternyata memang satu kelas tidak naik semua.

“Kami sudah mendapat laporan dari pihak sekolah, dan memang itu kesalahan di human interest-nya. Jelas hal seperti ini akan kami evaluasi dan melakukan pembinaan agar tidak terjadi lagi,”

Tahun ini penggunaan rapor online mulai dilakukan, ada beberapa kelebihan dan kekurangan rapor online

“Memang awal-awalnya agak ribet untuk para guru, tapi setelah berjalan memang sangat membantu. Jadi nilai yang sudah masuk tidak bisa lagi diubah,”

Namun kalau berkaca dari kasus ini, perlu banyak yang dibenahi terutama dari sumber daya nya. Para guru yang sudah terbiasa dengan konsep lama tentu akan kesulitan beradaptasi dengan sistem baru dan kesalahan seperti ini bisa saja terjadi. (hello-pet)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
237553-greg-coffey-steeve-waugh

Moore Capital Management hedge fund trader Greg Coffey retires at age 41 with $665 million

Kantor Ombudman Jakarta. Foto: internet

Ombudsman Awasi Penerimaan Siswa Baru di SMAN 2 KS Cilegon

Related posts

Komentar