21:56 WIB - 25 May 2018

PT ASDP Merak Sediakan Tempat Istirahat Bagi Pemudik

580 Dilihat Riko Budi Santoso 0 respond
sejumlah pemudik tampat beristirahat di tempat yang disediakan PT ASDP Merak. Foto: Riko Budi Santoso
sejumlah pemudik tampat beristirahat di tempat yang disediakan PT ASDP Merak. Foto: Riko Budi Santoso

BERITATEN.COM - Puluhan penumpang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak baik yang hendak menyeberang maupun yang baru tiba dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, banyak yang lebih memilih beristirahat di tempat istirahat khusus untuk pemudik yang disediakan secara khusus oleh PT ASDP Merak.

Salah seorang penumpang yang sedang beristirahat, Kusmini (37) mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja memilih beristirahat terlebih dahulu sebelum menyeberang menggunakan kapal ke Lampung. Hal itu, kata Kusmini, untuk mendapatkan waktu yang tepat saat tiba di rumahnya yang berada jauh dari jalan raya utama. Ia ingin agar menjelang subuh tiba di Pelabuhan Bakauheni dimana angkutan umum sudah benyak yang beroperasi.

“Sekarang masih jam 8 malam kalau kita naik kapal langsung nanti sampai dipinggir jalan sekitar jam 12 malam. Tidak ada angkot jam segitu ditempat saya. Makanya paling nanti kita mau naik kapalnya sekitar jam 12 malam saja,” ujar ibu beserta keluarganya yang mengaku hendak ke daerah Berheun, Lampung.

Memilih waktu untuk menaiki kapal, sambung Kusmini, sangat perlu diperhitungkan apabila daerah yang dituju masih jarang angkutan umum. Menunggu di Pelabuhan Merak bagi Kusmini tidak menjenuhkan sebab banyak tempat hiburan musik gratis yang disajikan.

“Saya rasa cukup nyaman di Pelabuhan Merak ini. Selain banyak hiburan gratis yang diadakan juga keamanan kepolisiannya juga terlihat sudah sangat ketat,” ujarnya, Rabu 15 Juli 2015. (*)

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Mario Teguh

Membaca Kebohongan Seseorang dari Gerakan Kaki Versi Mario Teguh

Screenshot_2015-07-16-03-47-08-1

Hari Lebaran 2015, Keputusan NU dan Muhammadiyah Diyakini Sama

Related posts

Komentar