21:16 WIB - 24 February 2018

Maret 2016, Pelajar Purwakarta Dibolehkan Tidur di Kelas

261 Dilihat Angga Wijaya 0 respond
ilustrasi tidur di kelas

BERITATEN – Awal Maret 2016 nanti pelajar di Purwakarta, Jawa Barat diwajibkan tidur siang di kelas. Bahkan para pelajar juga diperbolehkan membawa bantal agar menambah kenyamanan saat tidur di kelas.

Dilansir dari Merdeka.com, Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyampaikan bahwa untuk mendukung aturan baru ini,maka waktu istirahat siang akan ditambah menjadi 45 menit.

“Jika biasanya para pelajar istirahat hanya setengah jam, sekarang kita tambah waktunya jadi empat puluh lima menit,” ujar Dedi, di Purwakarta kemarin.

Nantinya, kebijakan itu diharapkan bisa berjalan dengan baik sehingga para pelajar bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Khususnya bagi pelajar menjalani proses belajar di sekolahnya sampai jam dua atau jam tiga sore. Jadi pada jam 11.30 siang, mereka bisa beristirahat tidur untuk kemudian melaksanakan salat zuhur,” kata Dedi.

Selain itu, lanjut Dedi, para pelajar diperbolehkan membawa bantal ke sekolah, sehingga nyaman ketika beristirahat. Dia berharap jika bantal dipakai para siswa adalah hasil dari kreasi atau karya sendiri.

“Ya harus dibuat senyaman mungkin, karena yang menyiksa itu kalau semuanya dibuat formal,” ucap Dedi.

Dedi menambahkan, tujuan dari tidur siang bagi pelajar untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Sehingga saat melanjutkan jam pelajaran mereka akan kembali bugar.

“Karena sekolah di Purwakarta ini kan masuknya jam enam pagi, terus pulang sore. Jadi harus benar-benar diperhatikan kondisi fisik dan mentalnya,” lanjut Dedi.

Bukan kali ini saja Bupati Dedi menerbitkan aturan khusus buat pelajar yang tertuang pada Peraturan Bupati (Perbup) nomor 69 tahun 2015, tentang pendidikan berkarakter. Salah satu poinnya setiap siswa sekolah di Purwakarta wajib masuk kelas pukul 06.00 WIB. Kebijakan tersebut saat ini sudah berjalan dan diterapkan di seluruh sekolah di daerah itu.

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
lulus UN

Ini Tips Lulus UN 2016

siswa jepang

Bangun Karakter, Anak SD di Jepang Siapkan Makan Siang Sendiri

Related posts

Komentar