18:32 WIB - 20 May 2018

Dr. Fidiansyah Sebut LGBT Salah Satu Gangguan Jiwa

478 Dilihat Angga Wijaya 0 respond
dr. fidiansyah

BeritaTen – Semakin maraknya kampanye LGBT di tanah air mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Salah satunya Wakil Seksi Religi, Spiritualitas dan Psikiatri dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kejiwaan Indonesia/PDSKJI, Dr. dr. Fidiansjah, Sp.KJ., M.P.H menyampaikan bahwa lesbian, gay, biseksual, dan transeksual (LGBT) merupakan salah satu gangguan jiwa dan dapat disembuhkan.

“Yang utuh itu di halaman 288, gangguan sikologis dan perilaku yang berhubungan dan perkembangan orientasi seksual adalah F66X1 homoseksualitas F66X2 biseksualitas, tertulis jelas bapak bisa baca sendiri,” tegas Fidiansyah dalam salah satu acara televisi swasta tadi malam, (16/2).

 

Yudiansyah juga menyampaikan bahwa dalam melakukan diagnosis harus sejalan dengan religi dan spiritualitas, tidak bisa hanya satu sisi. Dan melabelkan suatu diagnosis bukan berarti diskriminasi.

 

“Melabelkan suatu diagnosis bukan berarti diskriminasi, bapak kami diagnosis sakit gigi apakah itu diskriminasi?” Tambah Yudiansyah.

 

Yudiansyah menambahkan bahwa karena LGBT merupakan penyakit, maka ini bisa disembuhkan. Tinggal bagaimana penanganannya yang tepat. Harus diatasi sesuai penyebabnya.

 

Untuk pemaparan Dr. Fidiansyah yang lebih lengkapnya, dapat disaksikan di video berikut. Video

 

Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
baduy

Hormati Tradisi Kawalu, Wisatawan Dilarang Masuk Baduy Dalam

hidup-bahagia

Ini Cara Mengukur Tingkat Kebahagiaan

Related posts

Komentar