14:51 WIB - 20 June 2018

Di Inggris, Sapi Dianggap Berbahaya??

493 Dilihat Angga Wijaya 0 respond
sapi

BERITATEN- Sapi menurut sebagian orang dianggap hewan ternak yang jinak dan menguntungkan. Namun, berbeda halnya dengan Negara Inggris, hewan penghasil susu ini dianggap berbahaya sampai-sampai badan pertanian Inggris harus mengeluarkan peringatan bagi para peternak.

Seperti diberitakan Daily Telegraph yang mengutip Badan Kesehatan dan Keamanan Inggris, HSE, sapi telah membunuh 74 orang di Inggris dalam 15 tahun terakhir.
Hal ini dianggap berbahaya karena sifat agresivitas yang dimiliki sapi indukan. Pasalnya, induk sapi bisa sangat agresif jika merasa anak mereka terganggu.

Melihat kenyataan ini, HSE kembali mengeluarkan anjuran untuk waspada pada sapi. Peternak dihimbau untuk tidak menempatkan induk sapi dengan anaknya di wilayah terbuka yang bisa diakses publik.

“Karena 70% dari kematian ini melibatkan induk sapi maupun anaknya, aktivitas dengan mereka mesti direncanakan dengan hati-hati,” tulis laporan HSE.

Sebanyak 57 dari 74 total korban sapi adalah peternak, sisanya adalah pejalan kaki yang sedang berjalan bersama anjingnya.
Kematian kerap menimpa pejalan kaki dan peternak akibat diseruduk sapi atau banteng, ditanduk atau diinjak oleh hewan yang bisa berbobot hingga satu ton ini.(*)

Penulis
Adji Ramadhan

 

News Feed
Don't miss the stories followBeritaTen.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Foto: ilustrasi

Bisnis Internet di Rumah, Ibu Rumah Tangga Ini Raup Rp3,6 Miliar

Relawan Banten saat membawa bantuan

Peduli Lingkungan, Komunitas se-Banten Bantu Korban Asap

Related posts

Komentar